Selasa, 10 Agustus 2010

SBY: Jangan Bawa Terorisme ke Area Politik & Agama

SBY: Jangan Bawa Terorisme ke Area Politik & Agama
Nograhany Widhi K - detikNews


Jakarta - Masalah terorisme menjadi topik bahasan dalam rapat kabinet paripurna. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar masalah teroris tidak dibawa ke wilayah politik dan hukum.

Masalah terorisme menjadi topik bahasan kelima dalam sidang kabinet yang digelar di Sekretariat Negara, Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2010). Rapat kabinet itu dihadiri semua anggota kabinet termasuk Panglima TNI dan Kapolri.

SBY menegaskan, terorisme merupakan masalah sensitif karena sering terjadi salah paham terhadap apa yang dilakukan penegak hukum.

Oleh karena itu, menurut SBY, dalam menangani diperlukan tindakan yang tepat, profesional, semuanya akuntabel, dan bisa dijelaskan kepada publik.

"Saya tidak pernah membawa masalah terorisme dengan politik karena bukan politik. Juga bukan pada wilayah agama karena bukan ajaran agama," kata SBY.

SBY menegaskan, terorisme adalah kejahatan. "Itu di wilayah penegak hukum. Saya serahkan sepenuhnya upaya mencegah kepada penegak hukum mulai dari Kepolisian, Kejaksaan kalau sudah masuk pengadilan, pengadilan, dan lembaga penegak hukum lainnya," papar SBY.

"Jangan dibawa ke arena politik juga agama. Betul-betul berbeda sama sekali," imbuh SBY.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design