Sabtu, 19 Februari 2011

Wanita Lebih Mudah Kecanduan Internet


Internet kini telah menjadi bagian dari kebutuhan hidup masyarakat. Tahukah Anda sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanita lebih kecanduan terhadap internet dibanding kaum Adam? Kenapa bisa begitu?

Kantor berita Jepang NHK, Kamis (3/2), menulis tentang penelitian berkaitan dengan ketergantungan terhadap internet yang dilakukan Universitas Tokyo, Jepang. Penelitian itu dilakukan dengan memberikan pertanyaan kepada 64 ribu pengguna internet tentang dampak aktivitas online terhadap kehidupan mereka. Wanita menunjukkan tingkat yang lebih tinggi terhadap kecanduan di semua layanan internet online. Tim peneliti mengungkapkan bahwa wanita memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk melampiaskan emosi mereka secara online. Mereka juga punya ketergantungan pada internet karena mereka merasa sulit untuk melepaskan diri dari kenalan via online mereka.

Hasil jajak pendapat itu menyimpulkan 15 persen dari pecandu pemain game komputer online, 11 persen pengguna layanan internet melalui jaringan seluler. Selain itu, 6 persen keranjingan bermain game mobile. Sementara itu, 52 persen pria dan wanita mengatakan mereka merasa terbebani dengan hubungan pribadi yang dilakukan secara online.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design