Jumat, 22 April 2011

YouTube Akan Siarkan Langsung Pernikahan William-Kate


Situs berbagi video YouTube akan menyiarkan upacara pernikahan yang paling ditunggu-tunggu kerajaan Inggris Pangeran William dan Kate Middleton secara langsung atau live melalui situsnya. Demikian pernyataan resmi yang dikatakan pihak perusahaan dalam blog resmi YouTube, Selasa (19/4).

Upacara pernikahan kerajaan ini akan digelar pada Jumat, 29 April mendatang. Rencananya, YouTube akan menyiarkan langsung dimulai dengan mengikuti prosesi pernikahan sampai upacara pernikahan puncak di Gereja Westminster Abbey, London, inggris.

Saluran resmi (www.youtube com/theroyalchannel) juga akan menyajikan blog komentar secara live. Pengguna juga bisa mengunggah video untuk menyampaikan selamat kepada pasangan kerajaan itu.

"Ide penyiaran live ini sudah digembar-gemborkan sejak dunia internet semakin populer. Dan, untuk pertama kalinya dalam ribuan tahun sejarah kerajaan, momen pernikahan ini akan disiarkan secara online dan disimpan selamanya," kata pernyataan YouTube dalam publikasi blog-nya.

YouTube, yang merupakan anak dari perusahaan Google, juga akan menyediakan dukungan teknis untuk siaran langsung dan rekamannya akan disediakan oleh BBC. Sebelumnya, YouTube sudah meluncurkan layanan live streaming YouTube Live, termasuk halaman situs yang bisa digunakan oleh pengguna untuk melihat acara live [baca: YouTube Luncurkan Layanan Live Streaming].(JAY/ANS/Xinhua)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design