Selasa, 18 Januari 2011

Beachsafe, Aplikasi Pintar bagi Peselancar


Kini ada aplikasi pintar yang wajib dimiliki para peselancar Australia. Namanya Beachsafe, yang memungkinkan penggunanya mengetahui kondisi cuaca semua pantai di Australia.

Aplikasi pintar ini menggunakan sistem GPS yang akan menunjukkan pantai dengan lokasi terdekat. Informasi tersebut juga dilengkapi dengan ketinggian ombak serta pasang surut pantai yang akan sangat berguna bagi para peselancar.

Pencipta aplikasi gratis yang dapat digunakan di iPhone, Surf Life Saving Australia, khawatir dengan angka kematian akibat tenggelam. Angkanya terus meningkat di Australia. Bahkan, tercatat hampir 100 orang tewas karena tenggelam setiap tahun. Untuk itulah Surf Life Saving Australia menciptakan aplikasi yang telah diunduh sebanyak 50 ribu kali sejak peluncuran perdananya Oktober lalu.

"Setiap tahun ada ribuan orang yang bermasalah dengan cuaca buruk pantai di Australia. Untuk itulah kami menciptakan Surf Life Saving Australia yang akan sangat membantu," kata Matt Myers, Juru Bicara Surf Life Saving Australia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design