Jumat, 07 Januari 2011

Irfan Bachdim menetap di Persema


Pemain blasteran Irfan Bachdim dipastikan keluar dari tim nasional

Pemain sepakbola muda Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan dipastikan akan tetap bernaung di klub Persema Malang yang memilih berlaga di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang akan bergulir 8 Januari mendatang.

Keputusan ini disampaikan ke wartawan BBC Indonesia Ervan Hardoko oleh pelatih Persema, Timo Scheuneman yang ikut berperan mendatangkan kedua pemain blasteran itu ke Indonesia.

Sementara itu Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah mengancam akan mengeluarkan para pemain dari tim nasional yang ikut bertanding di kompetisi LPI.

Scheuneman mengatakan bila memang PSSI mendepak Irfan dan Kim dari tim nasional maka hal itu akan merugikan dunia sepak bola Indonesia.

"Sayang sekali kalau misalnya (pelatih) Riedl merasa masih butuh mereka kemudian di intervensi oleh pengurus (PSSI), sayang sekali karena yang rugi Indonesia secara keseluruhan," ujar Scheuneman.

"Baby face"
Namun pelatih asal Jerman itu juga mengatakan bahwa kedua pemain muda itu sudah cukup dewasa untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk masa depan mereka.

"Mereka itu walaupun tampang baby face tapi punya pandangan yang kuat....Justru mereka akan jengkel kalau diancam kiri kanan,"

"Mereka tidak merasa kalau ini melawan timnas mereka hanya merasa dengan di LPI mereka akan lebih berkembang lagi,"

PSSI menilai kompetisi LPI yang mulai bergulir 8 Januari 2011 sebagai ilegal dan bahkan PSSI dilaporkan sudah mengajukan laporan ke Mabes Polri.

Bachdim merupakan salah satu pemain yang menonjol dalam kompetisi sepak bola Asia Tenggara piala AFF.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design