Sabtu, 04 Desember 2010

Depresi Ancam Anak Usia 16 Tahun


Depresi, stres, dan tekanan batin kini tidak hanya mengancam orang dewasa, namun juga anak-anak dan remaja. Penggunaan obat antidepresi pada anak di bawah usia 16 tahun kini telah meningkat sebesar enam persen. Demikian laporan berdasarkan data yang diperoleh dari Freedom of Information Act, Kamis, (2/12).

Sekitar 420.000 obat antidepresi untuk anak di bawah usia 16 tahun telah dikeluarkan 2007 lalu. Ini berarti sekitar 35.000 anak di Inggris mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Diperkirakan satu dari lima anak di bawah usia 16 tahun yang duduk di bangku sekolah di Inggris mengalami kondisi ini.

Anne Milton, Menteri Kesehatan mengatakan, "Kami sudah tahu bahwa anak-anak di Eropa mengalami tingkat kesejahteraan yang rendah. Data ini menunjukkan bahwa semakin meningkatnya tenaga profesional di bidang kesehatan merupakan resep untuk mengobati masalah kesehatan dan mental anak." Pengobatan tersebut harus menjadi salah satu bagian dari program perawatan yang komprehensif yang mencakup nasihat dan dukungan untuk orang tua dan guru. (Telegraph/Vin)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design