Rabu, 10 November 2010

Berangkat Haji Dengan Bersepeda


Dua pemuda asal Afrika Selatan pergi ke Mekah, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah haji dengan menggunakan sepeda. Keduanya berangkat dari Cape Town pada 7 Februari lalu. Mereka mengayuh pedal sepeda melalui Botswana, Zimbabwe, Mozambique, Malawi, Tanzania, Kenya, Turki, Suriah dan Yordania sebelum akhirnya mencapai perbatasan Arab Saudi.

Adalah Nathim Cairncross dan Imtiyaz Ahmad Haron, dua pemuda yang melakukan ide gila untuk menempuh ribuan kilometer hanya dengan berbekal sepeda untuk memenuhi rukun Islam yang kelima. Mereka berdua mengaku bahwa ini adalah pengalaman haji pertamanya. Karena itu, mereka memilih bepergian dengan sepeda agar fisik mereka siap ketika saatnya tiba untuk melaksanakan ibadah haji.

"Ini adalah haji pertama kami. Kami bisa saja menggunakan pesawat, tapi kami mengayuh sepeda kami sehingga nantinya kami akan siap menghadapi kerasnya pengalaman dalam menjalankan ibadah haji," kata Cairncross yang bekerja sebagai perencana kota.

Cairncross dan Haron mengaku tidak memiliki kesulitan dengan makanan karena penduduk sekitar tempat mereka beristirahat selalu menawarkan makanan dan minuman. Keduanyan juga merasa senang karena akhirnya dapat sampai tepat waktu dan melaksanakan ibadah mereka.(ANS/Arabnews)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design