Selasa, 23 November 2010

Satu Lagi Mobil Listrik dari Toyota


Pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor, belum lama berselang mengumumkan akan memperkenalkan versi mobil listrik EV dari RAV4 dalam Los Angeles Auto Show 2010 yang digelar pada 17 November mendatang.

Toyota mengembangkan mobil hibrida RAV4 dengan menggandeng Tesla Motors, perusahaan asal California, Amerika Serikat, yang memproduksi baterai listrik Tesla ke model-model crossover-nya. Kerja sama ini merupakan bukti dari janji pihak Tesla kepada Toyota dan termasuk dalam salah satu poin perjanjian pembelian saham senilai US$ 50 juta oleh Toyota.

Model ini sebenarnya model generasi kedua RAV4 EV. Toyota juga sebelumnya sudah membuat versi listrik dari RAV4 untuk pasar sewa yang kemudian untuk dijual, tapi dihentikan penjualannya pada awal 2003.

Namun, para konsumen setia Toyota masih harus bersabar. Pasalnya, kendaraan SUV ini baru akan diluncurkan ke pasaran pada 2012 mendatang. Hingga saat ini pihak yang bersangkutan, baik Toyota maupun Tesla masih merahasiakan detail dari model RAV4 EV ini.

Demi mewujudkan kendaraan listrik terbaik di masa mendatang, kedua belah pihak sepakat membentuk tim khusus yang bertujuan untuk merancang bagian hingga kepada sistem produksi. Mengenai harga jual pun belum dapat dipastikan.(ANS/insideline)

Sumber : Liputan6.com

1 komentar:

Dv-c Herman Bc mengatakan...

mGa ja mkIn Bxk yG pdLi ama Lngkngan dGn krya MRka sPrti mBl Listrik neeeeeeeeee.................>>>>>>>>>>>

Posting Komentar

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design