Selasa, 30 November 2010

Wisata Rumah Tua Penuh Karya Seni


Selama pelaksanaan Asian Games, Kota Guangzhou Cina memperlihatkan diri sebagai kota modern. Namun sesungguhnya, ibukota Provinsi Guangdong ini banyak menyimpan tempat-tempat kuno yang menggambarkan peradaban masa lalu. Salah satu tempat bersejarah yang paling banyak dikunjungi adalah rumah tua "Chen Clan Academy" yang dikenal memiliki nilai seni tinggi.

Rumah tua yang dikenal dengan sebutan Chen Clan Academy ini terletak di bagian barat kota Guangzhou, Cina. Rumah ini dibangun pada masa Dinasti Qing sekitar tahun 1800-an. Banyaknya karya seni bernilai tinggi membuat tempat ini setiap hari dipadati pengunjung. Tiket masuknya seharga 10 yuan atau Rp 13 ribu.

Ketika memasuki rumah tua seluas 1.500 meter persegi ini, pengunjung bisa melihat berbagai paduan karya seni bergaya arsitektur klasik. Detail pahatan dan patung-patung di bagian atap rumah ini misalnya.

Selain sangat detail, setiap bagian memiliki karakter yang berbeda. Tempat ini memiliki banyak ruangan dan sejumlah taman. Sejumlah ruangan kerap dipakai untuk pameran berbagai karya seni. Bagi Anda yang ingin berburu souvenir, di sejumlah ruangan juga dijual berbagai souvenir khas Cina.

Di masa lalu, tempat ini digunakan sebagai tempat belajar menghadapi ujian kekaisaran Marga Chen yang tersebar di 72 wilayah. Sehingga tempat ini diberi nama Chen Clan Academy. (MEL)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design